Minggu, 14 Juni 2009

PSS Mulai Berpikir Susun Tim

09 June 2009

Masalah finansial yang terus-menerus menganggu konsentrasi manajemen PSS Sleman mempersiapkan tim untuk musim depan, tampaknya sudah mulai dilupakan. Agar, musim depan nasib tim pujaan Slemania ini tidak terulang kembali seperti musim lalu, manajemen pun mulai memikirkan penyusunan tim musim depan.

Langkah awal pun telah dilakukan manajemen tim yang berjuluk Laskar Super Elang Jawa ini."Pertama untuk pembentukan tim musim depan, kami harus bisa mengatasi masalah pendanaan PSS. Dengan memikirkannya sampai akhir kompetisi,"papar, General Manajer, Djoko Handoyo, kemarin.

Berbagai usaha pun akan dilakukan manajemen demi tercukupinya kebutuhan tim selama satu musim kompetisi."Dari mencari sponsor, donator, sampai memaksimalkan aset, akan kami lakukan,"sambungnya.

Masalah pendanaan musim lalu, dijelaskannya, harus dapat tertutupi pada musim depan. Mereka mengaku, mendapatkan pengalaman yang berharga tanpa menggunakan dana APBD dengan mencari sumber keuangan secara mandiri.

"Jika dibandingkan dengan tim-tim lainnya, nasib PSS memang sangat tragis. Di jeda kompetisi kami sudah dianggap kritis untuk bisa bertahan sampai kompetisi selesai,"ujarnya.

Dengan kepastiannya tidak bisa menggunakan dana dari rakyat tersebut, kini pengurus PSS pun mulai berpikir mencari pemasukan bagi klub. Mereka akan memaksimalkan potensi Sleman yang banyak kalangan pengusaha.

"Sejak saat ini berbagai usaha mencari pemasukan bagi tim untuk musim depan akan kami lakukan. Salah satunya dengan mendatangkan sponsor dari pengusaha local Sleman maupun dari luar,"jelasnya.

Beberapa sponsor musim lalu pun telah siap menggelontorkan dananya untuk mendukung kiprah PSS di Divisi Utama musim 2009-2010. Mayoritas mereka sanggung kembali menjadi bagian dari PSS.

"Jika peminatnya banyak, tentunya akan sangat menguntungkan perjalanan PSS Musim depan. Apalagi, musim depan kami akan menggunakan jassa olahbola pemain lokal,"tandasnya.

Jika telah memiliki calon pendana tim yang pernah berperingkat empat klasemen musim yang akan datang, selanjutnya, PSS berencana akan menggodok teknis pemain sebelum mengikuti sleksi tim. (eri/jawapos)

Tidak ada komentar: