Minggu, 14 Juni 2009

Slemania Berikan Rekomendasi Pemain

12 June 2009

Pendukung setia PSS Sleman, Slemania, memberikan rekomendasi kepada manajemen tim berjuluk Elang Jawa mengenai pemain yang harus dipertahankan di musim depan. Dari rekomendasi itu, Slemania meminta manajemen mempertahankan tiga pemain yang bukan berasal luar Sleman, yakni Slamet Nurcahyo, Eka Santika dan Abda Ali. “Apapun caranya, kami minta agar manajemen tetap mempertahankan ketiga pemain tersebut, selain karena performanya kami juga melihat loyalitas ketiganya kepada tim cukup bagus,” kata Ketua Slemania, Supriyoko kepada Harian Jogja, kemarin. Ketiga pemain tersebut, dinilai mampu menghidupkan pola permainan PSS.

Slamet Nurcahyo yang telah tiga tahun bergabung dengan Elang Jawa terbukti mampu menghidupkan lini tengah, tercatat selama musim kedua, gelandang asal Jember tersebut berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di PSS dengan 8 gol. Sedangkan Eka Santika, yang statusnya dipinjamkan oleh Pro Duta Bandung, membuat lini depan PSS menjadi sangat agresif.

Eka sendiri mengoleksi 6 gol. Sementara, mantan pemain belakang PSIM, Abda Ali, memperlihatkan koordinasi yang matang bersama dengan kapten tim, Agus ‘Grandong’ Purwoko terbukti mampu menghadang serangan dari lawan. “Mereka sudah terlihat kompak dan bagus selama putaran kemarin, kami melihat mereka potensial dan sudah menyatu dengan masyarakat Sleman,” tandas dia.

Supriyoko menambahkan, hingga kini Slemania memang belum mendapatkan pemberitahuan kapan pembentukan skuad baru bakal dilakukan oleh manajemen. Menurutnya, manajemen sedang berkosentrasi dengan permasalahan gaji yang melibatkan 16 mantan pemain yang sempat merumput bersama di putaran pertama kompetisi Divisi Utama 2008.

Pasca penyelesaian masalah tersebut, diharapkan manajemen segera menindaklanjuti pembentukan tim dengan melakukan perikatan dengan pemain yang sempat memperkuat skuad musim lalu. “Kami minta segera mereka diikat, jangan sampai diambil tim lainnya. Kami juga memang mendukung penggunaan pemain lokal terutama pemain yang berasal dari Sleman,” terang dia.

Selain itu, Slemania saat ini tengah menyiapkan program penggalangan dana untuk membantu mengatasi krisis keuangan yang kini tengah dialami oleh manajemen PSS. Program tersebut merupakan kelanjutan Save Our PSS yang sempat dilaunching pada pertengahan kompetisi lalu. “Kami akan lakukan penggalangan tentunya dengan bekerjasama dengan manajemen terlebih dahulu,” pungkas dia.

Terpisah, striker PSS, Eka Santika, mengungkapkan musim depan kemungkinan dirinya tetap akan memperkuat PSS. Pasalnya, dirinya telah merasa kerasan dan lebih nyaman bermain di Sleman. “Saya masih pengen tetap di Sleman, sejauh ini manajemen lama saya, Pro Duta juga belum ada kejelasan yang akan dilakukan terhadap saya. Kalau boleh jujur saya tetap pengen main di Sleman,” ucap dia.(Jumali/HARIAN JOGJA)

Tidak ada komentar: